Profil dan Biodata Oslan Husein Foto Terbaru Lengkap

Profil dan Biodata Oslan Husein Foto Terbaru Lengkap - Berikut ini akan membahas seputar biodata artis indonesia yaitu Biodata Lengkap Oslan Husein profil lengkap dengan agama yang meliputi kehidupan pribadi karir, pendidikan serta akun twitter dan akun Instagram foto foto yang terbaru dan terlengkap. Tidak ketinggalan juga profil artis indonesia pemain film sinetron, model iklan, penyanyi, aktris dan artis indonesia lengkap.

Belum Diperiksa

Biodata Lengkap Oslan Husein

Nama lahir Oslan Husein
Nama lain Oslan
Lahir 8 April 1931
Padang, Sumatera Barat, Hindia Belanda
Meninggal 16 Agustus 1972
, Jakarta, Indonesia
Pekerjaan penyanyi, aktor
Tahun aktif 1950 - 1971
Pasangan Darlius Nida

Oslan Husein (lahir di Padang, Sumatera Barat, 8 April 1931 â€“ meninggal di Jakarta, 16 Agustus 1972 pada umur 41 tahun) , terkenal dengan sebutan Oslan, adalah seorang penyanyi dan aktor Indonesia. Pada era 50-an Oslan terkenal karena menyanyikan lagu-lagu berbahasa Minang. Di antara lagu yang sangat populer dibawakannya adalah "Kampuang Nan Jauh di Mato" dan lagu klasik Idul Fitri "Lebaran" (Selamat Hari Lebaran).

Daftar isi

* Biografi
* Penghargaan
* Diskografi
* Filmografi
* Lihat pula
* Referensi
*
"Harimau Tjampa" (1953). Setelah itu ada beberapa film lagi yang lagu temanya dinyanyikan oleh Oslan. Di antaranya "Arini"(1955), "Daerah Hilang" (1956).

Pada masa itu ketenaran Oslan sebagai penyanyi lagu daerah Minang semakin meningkat bersama band "Teruna Ria" yang didirikannya bersama Moes DS pada tahun 1959. Ombak buruih, Urang Tolong, Sinandi-Nandi, dan Kaparinyo adalah beberapa lagu populer yang dinyanyikan Oslan bersama orkes Teruna Ria. Ketenaran Oslan telah dapat disejajarkan dengan orkes-orkes terkenal lainnya seperti Orkes Gumarang dan Orkes Kumbang Tjari. Oslan Husein juga mempopulerkan sejumlah lagu hits berbahasa Indonesia, di antaranya lagu klasik yang juga terkenal di Malaysia dan Singapura, Lebaran ciptaan pemimpin Orkes Widjaja Kusuma M. Jusuf[3], Menimbang Rasa ciptaan Oslan sendiri, AndeTja AndeTji (Andeca Andeci) dan Stambul Cha Cha. Lagu Stambul Cha Cha didendangkannya dengan jenaka dalam bahasa campur aduk Indonesia, Betawi, dan Minang.

Oslan baru muncul di layar putih pada tahun 1961 lewat film yang berjudul "Detik Detik Berbahaya" , sebagai pemeran pembantu bersama sahabat lamanya Alwi, kemudian juga pada film "Seribu Langkah" dan "Kasih Tak Sampai". Dalam film "Hadiah 2.000.000." dia menjadi peran utama, juga bersama Alwi. Tetapi setelah itu dia lebih banyak memegang peran pembantu, di antaranya dalam "Antara Timur dan Barat" (1963), "Madju Tak Gentar" (1965), "Belaian Kasih" (1966). Semenjak tahun 1967, Oslan lebih banyak muncul di panggung sebagai penyanyi dan pelawak bersama kawan duetnya Alwi. Lalu pada tahun 1970 bersama Ernie Djohan mereka membentuk grup Erosa (Erni - Oslan - Alwi). Sebagai pengisi tetap acara Siaran ABRI RRI Studio Jakarta. Ia meninggal setelah menderita sakit yang cukup lama di Rumah Sakit Ancol, Jakarta.

Profil dan Biodata Oslan Husein Foto Terbaru Lengkap

Penghargaan



Pada tahun 2009 lagu legendaris Bengawan Solo karya Gesang Martohartono yang dibawakan Oslan dan Orkes Teruna Ria dalam versi rock 'n roll bergaya campuran antara Elvis Presley dan The Platters dinobatkan menjadi satu dari 150 Lagu Terbaik Indonesia Sepanjang Masa oleh majalah Rolling Stone Indonesia. Lagu ini berada di urutan ke-11.. Pemerhati musik Remy Silado mencatat Oslan sebagai orang pertama yang menyanyikan Bengawan Solo dengan gaya rock. Sedangkan album Oslan yang berjudul Oslan Husein (1964) juga masuk dalam daftar 150 Album Terbaik Indonesia di urutan ke-37.

Profil dan Biodata Oslan Husein Foto Terbaru Lengkap

Diskografi



Oslan Husein (1964):

1. Stambul Cha Cha
2. Si Nandi-Nandi
3. Mengenang Kasih
4. Buah Hati Saja
5. Ko' Untuang
6. AndeTja AndeTji
7. Pasar Baru
8. Menimbang Rasa
9. Botjane
10. Sari
11. Urang Lolong
12. Kasih Tak Sampai

Malin Kundang:

* Malin Kundang
* Rang Ulik
* Nona Badju Merah
* Dimana Kau Dewi
* Ganjua Lalai
* Ajun Ambing
* Mangle
* Sala Lauak
* Odjo Gelo
* Budjang Balalau
* Sudah Barlajar

Bulan Dagoan
Hanja Ada Satu:

* Es Mambo
* Lebaran
* Anak Seniman
* Tahu Tempe
* Sepiring Nasi
* Sirangan Wae
* Oh Mama
* Sandang Pangan
* Anakku Lekaslah Dewasa
* Singkong Rebus
* Nasi Djagung
* Bis Kota

Profil dan Biodata Oslan Husein Foto Terbaru Lengkap

Filmografi



* Detik-Detik Berbahaya.
* 1000 Langkah (1961)
* Kasih Tak Sampai (1961)
* Hadiah 2.000.000 - (1962)
* Antara Timur dan Barat - (1963)
* Maut Mendjelang Magrib - (1963)
* Madju Tak Gentar - (1965)
* Operasi Hansip 13 - (1965)
* Belaian Kasih - (1966)

Lihat pula

* Oslan Husein pada 150 Album Indonesia Terbaik Versi Majalah Rolling Stone
* Oslan Husein menyanyikan versi asli lagu Lebaran
* Oslan Husein menyanyikan Si Nandi-nandi

Profil dan Biodata Oslan Husein Foto Terbaru Lengkap

oslan husein tahu tempe hanja ada satu