Profil dan Biodata Reynold Panggabean Foto Terbaru Lengkap

Profil dan Biodata Reynold Panggabean Foto Terbaru Lengkap - Berikut ini akan membahas seputar biodata artis indonesia yaitu Biodata Lengkap Reynold Panggabean profil lengkap dengan agama yang meliputi kehidupan pribadi karir, pendidikan serta akun twitter dan akun Instagram foto foto yang terbaru dan terlengkap. Tidak ketinggalan juga profil artis indonesia pemain film sinetron, model iklan, penyanyi, aktris dan artis indonesia lengkap.

Biodata Lengkap Reynold Panggabean
Reynold Panggabean

Latar belakang
Nama lahir Reynold Panggabean
Lahir 23 Januari 1951 (umur 65)
Jakarta , Indonesia
Pekerjaan Penyanyi, aktor, musisi
Pasangan Camelia Malik (1977 - 1989)
Anna Tairas (1990 - 2002)
Anak Kevin Reyan (1990)
Agama Kristen Protestan
Anggota
Tarantula
Mantan anggota
The Mercy's

Ini adalah nama Suku Batak Toba; Marga tokoh ini adalah "Panggabean".

Reynold Panggabean (lahir 23 Januari 1951; umur 65 tahun) adalah seorang komposer, pemain film, serta penyanyi dan mantan anggota group The Mercy's, juga pimpinan kelompok musik Tarantula.

Daftar isi

* Masa Kecil
* Karier
o Mendirikan Band The Mercy's di Medan
o Merekrut Charles Hutagalung & The Mercy's Show di Malaysia
o The Mercy's Show di Vietnam
o The Mercy's Kembali ke Medan
o Hijrah ke Jakarta
o Perubahan Formasi, Instrumen Musik, dan Masuk Rekaman
o Meraih Kesuksesan
o Charles Mundur dan Bergabung Kembali dengan The Mercy’s
o Charles & Albert Mundur dari The Mercy’s
o The Mercy’s Tanpa Charles Hutagalung & Albert Sumlang
o Usul Reynold Menggaet Jocky Surjoprajogo sebagai Additional Musician The Mercy’s
o Kembalinya Charles Hutagalung & Albert Sumlang ke The Mercy’s
o Bubarnya The Mercy’s

* Reynold Pasca Bubarnya The Mercy's
o Mendirikan Orkes Melayu Tarantula
o Mengorbitkan Camelia Malik
o Meraih Kesuksesan
o Mengangkat Citra Musik Dangdut di Dunia Internasional
o Lagu2 Tarantula Tetap Jaya Hingga Kini
o Salah Seorang Tokoh Musik Dangdut Indonesia

* Merambah Dunia Perfilman
* Kehidupan pribadi
* Kasus
* Karya lagunya yang sangat popular
* Film
* Sinetron
*
"Telah Lahir Musik Baru", teriak histeris pemuda-pemuda Jepang, sambil bergoyang menikmati musik dangdut. Demikian pula di Kota San Fransisco, Los Angeles, dan New York. Kesuksesan Album Colak Colek memperkokoh posisi Mia sebagai penyanyi dangdut. Bahkan lagu Colak Colek mendapat penghargaan dari Pusat Penerangan ABRI. Semua itu tak lepas dari peran langsung Reynold dalam menciptakan lagu2 mereka, menata musik Dangdut gedongannya, yang sekaligus mengangkat karir istrinya dan mempopulerkan musik Dangdut di mancanegara.....

Kesuksesan album perdana istrinya tersebut membuatnya menjadi lebih tertantang menciptakan lebih banyak lagu dangdut lainnya. Hingga menghasilkan beberapa album berikutnya antara lain : Liku Liku, Raba-raba, Ceplas-ceplos, Gengsi Dong, Wakuncar, Murah Meriah, dan Colak Colek II, Tak Tik. Semuanya memperoleh hasil penjualan yang mengagumkan. Album-album tersebut sukses di pasaran, bahkan banyak yang telah difilmkan. Reynold-Camelia pun mendongkrak industri rekaman yang selalu ingin mencetak laba. Maka, setelah Colak-Colek, dibuatlah lagu dengan judul yang mirip seperti Raba-Raba, Ceplas-Ceplos, Asyik-Asyik, Kecup-Kecup, Kasak-Kusuk, Sayang-Sayang, Kedap-Kedip, Manis-Manis. Group Musk Tarantula bermain-main kata ulang dengan syair yang genit dan menggoda.

Mengangkat Citra Musik Dangdut di Dunia Internasional

Reynold Panggabean memang komposer dan arranger yang sangat kreatif. Lewat tangan dinginnya, Tarantula berhasil mencetak hit pertama berjudul Colak-Colek pada 1977. Reynold Panggabean dengan Tarantula-nya lebih lanjut menghasilkan lagu-lagu dangdut dengan musik dangdut "Fussion", campuran Rock dan Latin Jazz, yang mampu menerobos pasar Jepang, Malaysia, Singapore , Brunai Darussalam,

Reynold Panggabean dan Camelia Malik dianggap menandai era baru dangdut pop yang mengawinkan Salsa, Rock, Disco. “Irama khas dangdut yang berbasis India dan Timur Tengah tetap dipertahankan. Tarantula juga menambah alat musik Sitar dari India,” kata Prof Andrew Weintraub, PhD, peneliti dangdut dari University of Pittsburgh, Amerika Serikat.

Tarantula memang pantas untuk mencapai prestasi yang mengagumkan. Selama berturut-turut penjualan album mereka meraih Golden Record, berbagai penghargaan sebagai pencipta lagu, penyanyi, penata musik Dangdut Modern, juga sebagai Group Musik Dangdut Modern Terbaik. Kesuksesan Tarantula bukan hanya dari penjualan kaset saja, juga dari setiap pertunjukan panggung mereka selalu mendapat sambutan luar biasa. Baik di Indonesia maupun di Asean, lebih jauh mencapai puncaknya pada bulan Juni 1986 ketika Tarantula pentas di Shibuya Sheed Hall Tokyo Jepang. Selama 3 hari pertunjukan mereka, karcis disediakan terjual habis, yg seluruh penontonnya adalah publik bangsa Jepang. Tarantulla adalah pelopor Group Musik Dang Dut Pertama yg menembus pasar Internasional sampai ke Jepang, dan sampai saat ini Tarantula masih menjadi fenomena perkembangan musik Dangdut Modern Indonesia. Hal ini membuktikan ketangguhan Reynold sebagai pencipta dan penata musik Tarantula yang hingga saat ini lagu2 nya masih
tampil dinyanyikan di hampir seluruh media Televisi yg mempunyai Program acara spesial musik Dangdut........

Lagu2 Tarantula Tetap Jaya Hingga Kini

Sayang, duet Camelia Malik dan Reynold Panggabean ini berhenti akibat dari perceraian pernikahan pasangan tangguh ini akibatnya Duet maut ini pun bubar. TAKTIK adalah album yang dirilis menjelang ' berhenti nya ' rumah tangga mereka, tepatnya sekitar setahun sebelum mereka bercerai dan mengakhiri karir kolaborasi yang sebenarnya sudah sangat kuat yg hingga sekarang belum pernah ada duet yg dapat menandingi perjalanan karier mereka di dunia musik ini. Seperti juga album-album sebelumnya, album ini diterima dengan baik di pasaran dan mencetak beberapa hits seperti ; Colak Colek, Wakuncar, Aduhai, Goyang Senggol, Bunga dan Kumbang, Liku Liku, Ceplas Ceplos, Gengsi Dong, Gelisah, Kasak Kusuk dan Taktik , dan hampir semua lagu2 Hit's mereka menjadi 'all time hits' ini sampai sekarang masih menjadi 'lagu wajib' bagi penyanyi-penyanyi dangdut ketika manggung di off air maupun di ajang lomba sperti KDI, D'ACADEMY d ajang2 lomba penyanyi lainnya.. Sungguh sangat disayangkan duo kuat seperti
mereka harus mengakhiri karirnya, tapi memang itulah resiko kolaborasi pasangan suami istri.

Salah Seorang Tokoh Musik Dangdut Indonesia

Reynold tetap akan selalu diperhitungkan sebagai tokoh Legendaris Musik Pop lewat group musiknya THE MERCYS BAND dan tokoh Pembaharuan Musik dangdut Indonesia lewat group Musik Tarantula , meski ia sudah tak begitu aktif bermusik lagi namun dia exist sebagai pengamat Musik. Pada tahun 2005 dst nya, Reynold sempat menjadi penasihat Kontes Dangdut di TPI, MNC, TRANS TV dan INDOSIAR

Merambah Dunia Perfilman

Reynold pernah berkecimpung dalam dunia akting. Bermula dari kesuksesan album Colak-Colek, ia diajak bermain film dengan judul yang sama Colak-Colek pada tahun 1980. Dalam film itu ia menjadi aktor pemeran utama bersama istrinya Camelia Malik. Ia juga menjadi penata musik sekaligus penulis cerita bersama Eddy D. Iskandar. Menyusul kesuksesan film perdana mereka tersebut, ia diminta lagi bermain dalam film berikutnya berjudul Jangan Coba Raba-Raba (1980). Dalam sinema layar lebar itu ia juga berperan utama bersama istrinya, Camelia Malik. Pada penghujung tahun itu pula ia menerima tawaran sebagai penata musik untuk film komedi Gengsi Dong (1980) yang dibintangi oleh Kelompok Lawak terkenal masa itu Warkop Prambors dan ikut dibintangi istrinya, Camelia Malik.

Profil dan Biodata Reynold Panggabean Foto Terbaru Lengkap

Kehidupan pribadi



Reynold menjalani pernikahan beda agama dengan penyanyi dangdut Camelia Malik putri tokoh sineas nasional berdarah Minangkabau Djamaluddin Malik pada tahun 1977. Perkawinan tersebut berakhir pada tanggal 2 Maret 1989, setelah dua belas tahun tanpa dikaruniai keturunan. Camelia memiliki kemudian menikah lagi dengan aktor Harry Capri, 16 juli 1989.

Reynold kemudian menikah lagi pada tahun 1990 dengan aktris cantik berdarah Manado bernama Anna Tairas. Dari perkawinan ini mereka memperoleh seorang putra bernama Kevin Reyan Panggabean (lahir 6 mei 1990) yang kemudian mengikuti jejaknya sebagai musisi. Disayangkan pula bahwa pernikahan yang berumur 12 tahun itu juga berakhir. Mereka resmi bercerai pada tahun 2002.

Kasus

Lama tak terdengar, pada Oktober 2005 Reynold mengejutkan publik dengan pelaporan dua pembantu rumah tangganya ke polisi dengan tuduhan telah melakukan perkosaan dan pelecehan seksual terhadap mereka. Namun hal tersebut dibantah Reynold. Belum usai kasus dengan kedua pembantunya, Reynold kembali tersandung kasus dugaan perusakan kamera milik sebuah acara Infotainment yang dilakukannya. Akhirnya pada bulan Desember 2005, Reynold ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pencabulan terhadap dua pembantunya Tiah (20) dan Wiwin (22). Sebelumnya, Reynold juga ditetapkan sebagai tersangka atas kasus perbuatan tidak menyenangkan terhadap kontributor RCTI, Anton di Mapolsek Cimanggis pada 21 Oktober 2005.

Karya lagunya yang sangat popular

* Gengsi Dong
* Wakuncar
* Colak Colek
* Ceplas ceplos
* Raba - raba
* Liku - liku

Film

* Colak-Colek (1980) peran utama bersama Camelia Malik, penata musik, dan penulis cerita bersama Eddy D. Iskandar
* Jangan Coba Raba-Raba (1980) peran utama bersama Camelia Malik
* Gengsi Dong (1980) sebagai penata musik.

Profil dan Biodata Reynold Panggabean Foto Terbaru Lengkap

Sinetron

Profil dan Biodata Reynold Panggabean Foto Terbaru Lengkap



* Beri Aku Jalan (1989)"Feeling Threatened: Muslim-Christian Relations in Indonesia's New Order". 2006. 
14. ^ Camelia Malik Tentang Perceraiannya: “Sakiiitt.. Sekali”, diakses 6 mei 2013
15. ^ https://instagram.com/p/s7jDQwFTuq/ My name is Kevin Reyan Panggabean
16. ^ https://twitter.com/kevinreyan @ kevinreyan
17. ^ Suka Duka Artis di Tahun 2002, diakses 28 desember 2002
18. ^ Reynold Panggabean Dilaporkan Perkosa PRT, diakses 12 Desember 2007
19. ^ Reynold Pangabean: Saya Telah Difitnah Pembantu Saya, diakses 12 Desember 2007
20. ^ Reynold Panggabean Kembali Tersandung Kasus, diakses 12 Desember 2007
21. ^ Reynold Panggabean, Jadi Tersangka Kasus Perkosaan, diakses 12 Desember 2007Kategori:
* Orang hidup berusia 65
* Tanggal kelahiran 23 Januari
* Kelahiran 1951
* Penyanyi Indonesia
* Pemusik Indonesia
* Aktor Indonesia
* Artis Indonesia yang beragama Kristen
* Tokoh Batak
* Marga Panggabean

Kategori tersembunyi:
* Halaman dengan gambar rusak
* Semua orang hidup
* Semua artikel biografi
* Artikel biografi April 2016

Menu navigasi

Perkakas pribadi

* Belum masuk log
* Pembicaraan
* Kontribusi
* Buat akun baru
* Masuk log

Ruang nama

* Halaman
* Pembicaraan

Varian

Tampilan

* Baca
* Sunting
* Sunting sumber
* Versi terdahulu

Lainnya

Pencarian

Navigasi

* Halaman Utama
* Perubahan terbaru
* Peristiwa terkini
* Halaman baru
* Halaman sembarang

Komunitas

* Warung Kopi
* Portal komunitas
* Bantuan

Wikipedia

* Tentang Wikipedia
* Pancapilar
* Kebijakan
* Menyumbang
* Hubungi kami
* Bak pasir

Bagikan

Cetak/ekspor

* Buat buku
* Unduh versi PDF
* Versi cetak

Perkakas

* Pranala balik
* Perubahan terkait
* Halaman istimewa
* Pranala permanen
* Informasi halaman
* Item di Wikidata
* Kutip halaman ini

Bahasa lain

* Español
* Français
* Basa Jawa
*

Sunting interwiki

* Halaman ini terakhir diubah pada 16 April 2016, pukul 20.08.
* Teks tersedia di bawah Lisensi Atribusi-BerbagiSerupa Creative Commons; ketentuan tambahan mungkin berlaku. Lihat Ketentuan Penggunaan untuk lebih jelasnya.

* Kebijakan privasi
* Tentang Wikipedia
* Penyangkalan
* Pengembang
* Cookie statement
* Tampilan seluler

*
*

Profil dan Biodata Reynold Panggabean Foto Terbaru Lengkap

reynold panggabean, profil reynold panggabean, ronal pangabean dangdut, bio data reynold panggabean