Profil dan Biodata Tradisi lisan Foto Terbaru Lengkap

Profil dan Biodata Tradisi lisan Foto Terbaru Lengkap - Berikut ini akan membahas seputar biodata artis indonesia yaitu Biodata Lengkap Halaman ini belum atau baru diterjemahkan sebagian dari bahasa Inggris.
Bantulah Wikipedia untuk melanjutkannya. Lihat panduan penerjemahan Wikipedia.
Seorang Kirgizstan tengah menuturkan Epos Manas
Tradisi lisan, budaya lisan dan adat lisan adalah pesan atau kesaksian yang disampaikan secara turun-temurun dari satu generasi ke generasi berikutnya. Pesan atau kesaksian itu disampaikan melalui ucapan, pidato, nyanyian, dan dapat berbentuk pantun, cerita rakyat, nasihat, balada, atau lagu. Pada cara ini, maka mungkinlah suatu masyarakat dapat menyampaikan sejarah lisan, sastra lisan, hukum lisan dan pengetahuan lainnya ke generasi penerusnya tanpa melibatkan bahasa tulisan.
Daftar isi
* Pengkajian tradisi lisan
o Sejarah
o Milman Parry dan Albert Lord
o Walter Ong
o John Miles Foley
o Penerimaan dan elaborasi lanjutan
* Kritik dan debat
* Lihat pula
* Kepustakaan
* Referensi
* Pranala luar

Profil dan Biodata Tradisi lisan Foto Terbaru Lengkap

Pengkajian tradisi lisan

ZZZ Bagian ini memerlukan pengembangan
Sejarah
Milman Parry dan Albert Lord
Walter Ong
John Miles Foley
Penerimaan dan elaborasi lanjutan

Profil dan Biodata Tradisi lisan Foto Terbaru Lengkap

Kritik dan debat

Profil dan Biodata Tradisi lisan Foto Terbaru Lengkap

Lihat pula

* Bahasa alami
* Bahasa lisan

Kepustakaan

* Marcello Sorce Keller, "Folk Music in Trentino: Oral Transmission and the Use of Vernacular Languages", Ethnomusicology, XXVIII(1984), no. 1, 75-89.

Referensi

1. Vansina, Jan: "Oral Tradition as History", 1985, James Currey Publishers, ISBN 0-85255-007-3, 9780852550076; halaman 27 dan 28, di mana Vasina mendefinisikan tradisi lisan sebagai "pesan verbal berupa pernyataan yang dilaporkan dari masa silam kepada generasi masa kini" di mana "pesan itu haruslah berupa pernyataan yang dituturkan, dinyanyikan, atau diiringi alat musik"; "Haruslah ada penyampaian melalui tutur kata dari mulut sekurang-kurangnya sejarak satu generasi". Dia mengemukakan bahwa "Definisi kami adalah definisi yang berfungsi bagi kalangan sejarawan. Para sosiolog, bahasawan, atau sarjana seni verbal mengajukan pendekatannya masing-masing, yang untuk kasus khusus (sosiologi) mungkin saja menekankan pengetahuan umum, fitur kedua yaitu membedakan bahasa dari dialog (bahasawan) biasa, dan fitur terakhir adalah bentuk dan isi yang mendefinisi seni (pendongeng)."
2. Ki-Zerbo, Joseph: "Methodology and African Prehistory", 1990, UNESCO International Scientific Committee for the Drafting of a General History of Africa; James Currey Publishers, ISBN 0-85255-091-X, 9780852550915; halaman 7; "Tradisi lisan dan metodologinya" halaman 54-61; pada halaman 54: "Tradisi lisan dapat didefinisi sebagai kesaksian yang disampaikan secara verbal dari satu generasi ke generasi berikutnya. Persifatan khusus sedemikian adalah tentang keverbalannya dan cara bagaimana ia disampaikan."

Pranala luar

* Kembali ke Tradisi Lisan
* Pusat Pengkajian Tradisi Lisan
* Koleksi Daring Sastra Lisan Milman Parry
* Jurnal Tradisi Lisan
* Proyek Sastra Lisan Dunia
* Post-Gutenberg Galaxy

Loading...

Profil dan Biodata Tradisi lisan Foto Terbaru Lengkap